Selasa, 03 Desember 2013

Safari Natal KD Pelrap Jabar, Wilayah IV

Worship Leader: Sdri. Kezia Tamburian
Cirebon- Jumat 29 Nopember 2013 Komisi Daerah Pelayanan Remaja Jawa Barat ( KD Pelrap Jabar ) yang diketuai oleh Pdt. Roy Viktor Sumolang, kembali mengadakan Ibadah perayaan Natal yang disebut dengan “ Safari Natal “ di GPdI Trifina Jl. Talang Cirebon yang digembalakan oleh Pdt. Julien Lontoh , dengan Thema Natal : “ Kobarkan Api Pantekosta “ sub thema: Generasi yang bertumbuh kearah Kristus ( Efesus 4:14-16) dengan menghadirkan pembicara Pdt. JE. Awondatu ( Ketua Majelis Daerah Jawa Barat, dan juga sebagai Ketua satu Majelis Pusat GPdI). A cara ini merupakan realisasi Program kerja jangka pendek KD Pelrap yang diselenggarakan dbeberapa kota di Jawa Barat, seperti Banjar, Depok, Bandung, Bekasi, Cirebon dan juga Rengasdengklok. Terakhir safari Natal KD Pelrap ini akan diadakan sampai dengan bulan Januari 2014 di Rengasdengklok.

Pdt. Je. Awondatu

Safari Natal yang diadakan di kota Cirebon , meliputi beberapa daerah yang masuk dalam lingkup Majelis Wilayah IV Gereja Pantekosta di Indonesia ( GPdI ) Jawa Barat, meliputi Kota Indramayu, Kuningan, Cirebon dan Majalengka. Panitia Pelaksana acara ini sepenuhnya diserahkan kepada Komisi Wilayah IV Remaja ( KW Pelrap ), dan Komisi Pemuda ( KW Pelpap ) bertindak sebagai ketua Panitia adalah Pdm. Vane Walewangko ( Sekretaris KW Pelrap ).


Para Remaja yang rindu didoakan
 Pdt. Bobby Monik membuka Ibadah dalam doa, Bertindak sebagai Worship Leader Sdri. Kezia Tamburian dari GPdI Jamblang , memulai acara Ibadah Natal Pemuda dan Remaja se wilayah IV tepat pada pukul 17.30 wib, nampak para Pemuda dan Remaja mulai berdatangan memenuhi hampir seluruh ruangan gereja, diperkirakan yang hadir berjumlah sekitar 250 orang, sudah termasuk para Hamba – hamba Tuhan yang mendukung kegiatan ini.

Altar Call
Dalam penyampaian Firman Tuhan Pdt. Je. Awondatu menekankan kepada para Pemuda dan Remaja yang hadir untuk selalu mengatakan yang benar “ Speaking the truth “ harus jujur jangan suka bohong, jangan suka dusta biarlah sejak muda kita harus mengatakan yang benar dan juga hidup dalam kebenaran supaya kita berkenan kepada Tuhan, karena tanpa Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa, Yohanes 15:5 diluar Yesus kita tidak bisa berbuat apa-apa sebaliknya didalam Yesus kita bisa melakukan segala sesuatu, lebih lanjut beliau mengatakan saat peristiwa kelahiran Yesus Orang Majus ketemu Yesus, para Gembala ketemu Yesus , artinya baik orang kaya baik maupun orang biasa pokoknya semua orang harus ketemu Yesus untuk diselamatkan, jadi kalau kita boleh sukses itu karena Yesus, kalau kita pandai itu karena Yesus, demikian pesan Natal yang disampaikan Pdt. Je. Awondatu yang mendapat respon begitu antusias dari para Remaja yang hadir.

Kd Pelrap Jabar dan Pdt. Je. Awondatu
 
KW Pelpap & Pdt. Je. Awondatu
Masuk dalam acara selanjutnya yaitu penyalaan Lilin dan pujian Malam Kudus, Pdt. Je. Awondatu menyalakan lilin pertama selanjutnya Mewakili Majelis Wilayah IV oleh Pdt. Yezia RA (Sekretaris ), dari Komisi Derah Pelrap oleh Pdt. Roy V Sumolang ( Ketua KD Pelrap ), Gembala GPdI Trifina Pdt. Julien Lontoh, Mewakili Panitia Pdt. Ronald M Polii ( Ketua KW Pelrap ), dan Pdt. Noldy Manorek ( Ketua KW Pelpap ). Dalam Kesempatan ini juga Ketua KD Pelrap Jabar Pdt. Roy V Sumolang menginformasikan program Kerja yang akan dilaksanakan diantaranya akan mengadakan lpertandingan Futsal Pelrap, se Jawa Barat, Kemah Remaja, dan juga Jambore Nasional Remaja yang akan diadakan di Kalimantan Timur pada pertengahan tahun 2014. Acara dtutup dan diakhiri dengan Doa oleh Ketua Kd Pelrap Pdt. Roy Victor Sumolang.

0 komentar:

Posting Komentar