Kamis, 16 Mei 2013

Penamatan Angkatan XXV SAC

Sekolah Alkitab Cianjur ( SAC ), kembali menamatkan Siswa & Siswi Angkatan XXV Periode Agustus 2012-Mei 2013, dalam suatu Ibadah Penamatan di Gedung aula Sekolah Alkitab, pada Rabu 15 Mei 2013. Hadir dalam acara tersebut Jajaran Majelis Daerah  Jabar GPdI, Guru-guru, Hamba Tuhan,  Bimas Keristen Jawa Barat dan para keluarga Siswa/Siswi yang ditamatkan, nampak wajah yang berseri-seri dari siswa/siswi setelah selama 9 bulan digembleng dan dibina di Sekolah alkitab yang pada hari ini mereka akan ditamatkan. Ibadah diawali dengan Pujian yang dipimpin oleh Pdt. Francklin Turangan ( Wakil Sekretaris satu MD Jabar ) dilanjutkan dengan Persembahan Pujian Koor dari Siswa/i angkatan XXV " Kerja buat Tuhan selalu manise " persembahan lagu yang cukup membangkitkan semangat para calon Hamba Tuhan ini yang siap diterjunkan diladang Tuhan. 

Pujian Siswa/i Ak XXV
Dalam Wejangan Firman Tuhan yang disampaikan langsung oleh Pimpinan Sekolah Alkitab Cianjur,  Bpk. Pdt. JE. Awondatu diambil dari Amsal 13:17  " Utusan orang fasik menjerumuskan orang ke dalam celaka, tetapi duta yang setia mendatangkan kesembuhan." 


Beliau menekankan supaya siswa/i dapat menjadi duta atau utusan dimanapun berperaktek dikota maupun didesa jadi Hamba Tuhan yang setia kepada Tuhan yang mengutusnya jangan sebaliknya seperti contoh apa yang dialami oleh Yunus yang disuruh oleh Tuhan pergi ke Niniwe ( utara ) dia malah pergi ke tarsis ( selatan ) sangat bertolak belakang dengan apa yang Tuhan suruh akibatnya dia alami keadaan yang merugikan dirinya sendiri beruntung Yunus Bertobat dan kembali melakukan perintah Tuhan. Jadilah utusan yang nurut, pembawa damai jangan yang Bandel itulah utusan Kristus yg benar 2 Korintus 5:20 demikian lebih lanjut Beliau berpesan.  Setelah Firman dilanjutkan dengan doa pengutusan/pelantikan siswa/i.


Dilanjutkan dengan Sambutan yang pertama mewakili Alumnus SAC oleh Bpk. Pdt. Meidy Saerang dimana satu Keluarga ini semuanya ( Isteri dan Putra/i nya ) alumnus SAC, berpesan biarlah Disiplin selama di sekolah terus dibawa ke ladang Tuhan karena itu kunci dari Keberhasilan seorang Hamba Tuhan. Mewakili Guru sambutan diwakili Oleh Pdt. Ibu. Maria Ichwan, beliau menyampaikan selamat kepada Pimpinan SAC yang telah menggembleng serta memimpin Sekolah Alkitab ini memasuki sampai angkatan ke 25 ini suatu hal yang luar biasa dan untuk seluruh siswa/i jadilah duta yang baik dalam melayani Tuhan " Pelajaran boleh berakhir tapi Pekerjaan Tuhan harus terus berjalan " sambutan lain juga mewakili MD Jabar Oleh Pdt. Anton Litha ( Bendahara MD ) Beliau mengatakan " Jawa Barat terbuka seluas-luasnya untuk Pembukaan ladang baru " juga sambutan dari Bimas keristen Jawa Barat Pdt. JB. Nainggolan. Beliau mengajak supaya pelayan Tuhan harus memiliki Pengetahuan yang kuat akan Tuhan dan dapat membina Jemaat untuk menjadi warga yang Baik. Juga Sambutan mewakili STTPC Oleh Rektor Pdt. Yan Lumempauw. " Lanjutkan tongkat estafet yang telah Tuhan kerjakan tetaplah melayani dengan karunia yang ada " Puji Tuhan.

Pdt. Ibu. Maria Ichwan
Pdt. Jb. Nainggolan ( Bimas Keristen Jabar )
Penyerahan Sertifikat Kelulusan
Acara Terakhir diisi dengan Penyerahan Sertifikat Kelulusan yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Sekolah Alkitab Cianjur Bpk. Pdt. Je. Awondatu. 
Siswa/i dari Wilayah IV yang ikut ditamatkan dalam acara ini  adalah Pdm. Lamstar Holmes Simbolon, Kelas 2, dan Ibu. Jeane Aneke Palit, Kelas 1. Selamat kepada Mereka yang telah mengikuti Pendidikan di sekolah Alkitab Cianjur. By yra








0 komentar:

Posting Komentar