Senin, 29 April 2013

Liputan Ibadah Paskah GPdI se - Jabar

Bandung 29 April 2013.
Hamba Tuhan Jabar
Sejak pagi hari hingga menjelang siang, para Hamba-hamba Tuhan Gereja Pantekosta di Indonesia dari berbagai Wilayah di Jawa Barat mulai terus berdatangan ke Cahaya Garuda Convention Hall Pasteur Hyper Point JL Dr. Djunjunan126-128 Bandung. Tempat dimana Acara Paskah Bersama Hamba Tuhan yang digelar oleh Majelis Daerah Jabar GPdI diadakan, tepat Pukul 10.00 wib Acara dimulai dengan iringan Musik khas sunda yaitu gamelan, mengiringi dua penari menyambut kehadiran Ketua Majelis Daerah Jawa Barat Bpk. Pdt. Je. Awondatu beserta Jajarannya memasuki ruangan Ibadah. Semarak Perayaan Paskah GPdI Jabar ini terasa berbeda dari Tahun-tahun sebelumnya, Tema Paskah tahun ini adalah " Memaknai Paskah " para Hamba Tuhan yang hadir kurang lebih 750 Hamba Tuhan dan Jemaat dari Wilayah 1-17 memenuhi hampir seluruh kursi yang disediakan panitia.

Ketua MD Jabar Bpk. Pdt. JE. Awondatu
Acara dipandu oleh Sdri. Santy & Pdt. Rudy Asa, ( Gembala GPdI Lembang yang juga sebagai Sekretaris Wilayah I Bandung.) Tidak seperti biasanya setelah doa pembukaan yang dibawakan oleh Pdt. Francklin Turangan ( Wakil sekretaris MD Jabar ) Hadirin tidak langsung masuk dalam Puji-pujian melainkan seluruh yang hadir dibagi kelompok per Wilayah: Kelopok A= Wilayah 1-3, Kelompok B= 4-6, kelompok C= 7-9, Kelompok D=10-13, Kelompok E= Wilayah 14-17 dimana masing-masing kelompok ini bebas membawakan lagu sesuai yang dipilih dari lagu yang sudah dipersiapkan oleh MC dan juga penampilan tiap kelompok ini diperlombakan dan di nilai oleh Juri yang terdiri dari anggota MD yang hadir dan kelompok yang dinyatakan berpenampilan yang terbaik diraih oleh kelompok B=Wilayah 4-6. Acara yang inovatif yang dikemas oleh panitia untuk menjalin suasana Keakraban antar Wilayah yang hadir.

Penampilan Kelompok B Wilayah IV-VI
Acara diteruskan dengan Pujian yang dipandu oleh Pdt. Steve Kumendong, juga ada Persembahan Pujian VG. Narwastu turut memeriahkan acara Paskah Bersama Hamba Tuhan se Jabar.

VG. Narwastu Bandung
        Dalam kesempatan ini juga Badan Multimedia MD Jabar Pdt. Sammy Palit ( Gembala GPdI Garut ) Memperkenalkan Majalah Rohani yang diterbitkan oleh MD Jabar yang Bernama " Joy " Pembagian Majalah ini secara simbolik dibagikan Oleh ketua MD Jabar kepada Masing-masing Ketua Majelis Wilayah 1-17. ditengah berlangsungnya acara.

Majalah "Joy" edisi Perdana
Dalam Sambutannya Ketua Majelis Daerah Jawa Barat, Bpk. Pdt. JE. Awondatu menekankan bahwa " diruangan ini tidak ada majelis Pusat, tidak ada Majelis Daerah, tidak ada Majelis Wilayah, yang ada adalah Hamba-hamba Tuhan yang datang untuk merayakan peringatan Paskah " kita semua sama dimata Tuhan Haleluyah !!! Firman Tuhan disampaikan Oleh Pdt. RG. Broadland dari Usa, 

Pdt. RG. Broadland
yang tidak disangka-sangka menurut Pdt. JE. Awondatu bisa berkenan hadir dalam Perayaan paskah di Jawa Barat ini. Beliau menyampaikan Firman Tuhan yang diambil dari: Ibrani 12:2. Biarlah hanya Dia yang menjadi Pusat perhatian kita maka kita tidak akan tersesaat. Mazmur 123:1,2  dalam segala hal mari kita mau selalu meneladani Yesus, selalu memandang kepada Yesus. Tingkah laku Yesus yang harus kita Pandang/teladani dimana dia telah mengabaikan Kehinaan dan tekun memikul salib. Yohanes 14:31, 16:33 Yesus sengakhiri Pelayanannya sebagai pemenang! bukan kalah atau dikalahkan Justru salib adalah lambang Kemenangan. Dia Rela mati bukan karena Dia tidak bisa melawan atau takut tapi karena ia taat kepada Bapa yang mengutusNya. Sekalipun dalam usia yang lanjut namun hamba Tuhan yang Pernah memimpin Sekolah Alkitab di Batu Malang Jawa Timur ini tetap kelihatan sehat dan Semangat dalam memberitakan Firman Tuhan dan semua yang hadir diberkati. 

 
Pdt. B Nainggolan, Pdt. Karel. S. Pdt. Y. Limuria

Pdt. Ronald M. Polii. Pdt. Yezia R Akay. Pdt. Franky Emor

Hadirin
Seluruh rangkaian acara Ibadah paskah Bersama diakhiri dengan doa penutup dan Doa berkat, Oleh Bpk. Pdt. Thomas Runkat. Gembala GPdI Kopo Permai Bandung.
liputan by Yra


0 komentar:

Posting Komentar